Polsek Kebon Pedes Patroli KRYD untuk Antisipasi Kejahatan Malam Hari


Kota Sukabumi – Polsek Kebon Pedes Polres Sukabumi Kota, dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), melakukan patroli KRYD pada malam hari guna mencegah kejahatan yang mungkin terjadi. Patroli ini dilakukan sebagai antisipasi terhadap kejahatan malam hari yang sering terjadi di wilayah Kecamatan Kebon Pedes. Kamis (08/09/23).

KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) ini, petugas akan melakukan pemantauan di berbagai titik yang dianggap rawan kejahatan, seperti pemukiman warga, kawasan perdagangan, dan kawasan hiburan malam.

Kegiatan patroli ini dilakukan rutin setiap malam dan berfokus pada pencegahan kejahatan, baik itu penjambretan, pencurian, tawuran antarwarga, maupun aksi kriminal lainnya yang sering terjadi di malam hari.

Kapolsek Kebon Pedes, Iptu Tommy Ganhany Jaya Sakti, S.I.P., menjelaskan bahwa patroli KRYD ini adalah bagian dari upaya kepolisian untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. “Kami berusaha maksimal untuk meminimalisir kejahatan yang terjadi di wilayah Kecamatan Kebon Pedes, terutama pada malam hari,” ujarnya.

Selain patroli rutin, petugas juga melakukan sosialisasi tentang pentingnya menjaga keamanan dan saling mengingatkan untuk mewaspadai kegiatan yang mencurigakan. Masyarakat diharapkan berperan aktif dalam menjaga lingkungan masing-masing.

Pada kesempatan ini, Kapolsek juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak bertindak sendiri jika menemui kejadian mencurigakan. “Segera laporkan ke polisi agar dapat ditindaklanjuti dengan cepat. Jangan mencoba bertindak sendiri, karena itu dapat membahayakan diri sendiri,” katanya.

Patroli KRYD ini ditargetkan mampu mengurangi angka kejahatan malam hari di wilayah Kebon Pedes. Diharapkan, dengan adanya kehadiran petugas kepolisian yang terlihat di berbagai titik rawan kejahatan, masyarakat menjadi lebih tenang dan merasa aman ketika beraktivitas di malam hari.

Polsek Kebon Pedes berkomitmen untuk terus melakukan patroli rutin dan meningkatkan koordinasi dengan pihak terkait dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat. Masyarakat diharapkan dapat bekerjasama dengan pihak kepolisian dengan memberikan informasi jika menemui tindakan atau kejadian mencurigakan.

Dengan upaya bersama, diharapkan kejahatan malam hari di wilayah Kebon Pedes dapat diminimalisir, sehingga masyarakat dapat hidup dengan aman dan tenang.

Sebarkan berita ini .
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin
Previous Antisipasi Terjadinya Gangguan Kamtibmas Polsek Citamiang Gelar Patroli KRYD.
Next Sinergitas TNI-Polri Melaksanakan Sambang / Silaturahmi Kamtibmas Kepada warga

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *