Polsek Lembursitu Sukabumi Tindak Pengendara Sepeda Motor Berknalpot Brong


Polsek Lembursitu Polres Sukabumi Kota lakukan penindakan terhadap sejumlah pengendara sepeda motor yang lakukan modifikasi kendaraannya dengan knalpot brong. Hal tersebut terjadi pada operasi yustisi di depan Mapolsek Lembursitu, Kamis (18/03/2021) siang.   

Sebanyak 6 pengendara sepeda motor dengan knalpot brong harus mengganti knalpotnya secara langsung di tempat. Seperti yang disampaikan Kapolsek Lembursitu AKP Dedi Suryadi kepada awak media.

“Hari ini kami lakukan tindakan terhadap 6 pengendara sepeda motor yang yang memodifikasi kendaraannya dengan knalpot racing. Kemarin hingga hari ini, kami telah melakukan penertiban terhadap 16 kendaraan yang dimodifikasi dengan knalpot racing,” ujar Dedi kepada awak media.

“Adapun penindakan yang kami lakukan adalah dengan mengamankan sementara kendaraan tersebut dan kami instruksikan agar si pengendara mencopot langsung dan mengganti knalpotnya dengan yang standar,” tambahnya.

Dedi menjelaskan bahwa penertiban terhadap pelanggaran Lalu lintas tersebut dilakukan untuk menciptakan kondusifitas kamtibmas di wilayah.

“Yang pertama, melanggar undang-undang Lalu lintas, yang berikutnya, aduan dari warga masyarakat melalui medsos, facebook dan sebagainya, yang ketiga mengganggu kebisingan ketika memasuki gang perkampungan apalagi ketika waktunya shalat mengganggu warga,” jelas Dedi.

“Kami berharap agar warga dengan kesadarannya sendiri mentaati aturan, diantaranya berkendara sesuai standar spek Undang-undang lalu lintas, yang masuk logika bahasa kampungnya, bahwa kendaraan itu yang sesuai dengan spek Undang-undang, ketika membeli kendaraan dari dealer, itulah kendaraan yang sesuai dengan aturan, ketika mengubah bentuk, mengubah suara, demikian itu kira-kira yang melanggar,” tambahnya.

Sebarkan berita ini .
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin
Previous Tidak Gunakan Masker, Belasan Pengendara Sepeda Motor di Sukabumi Disanksi Push Up
Next Langgar Protkes, Warga di Sukabumi Disanksi Sosial

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *