Polsek Sukalarang Sosialisasikan Pencegahan Kenakalan Remaja Melalui Jumat Curhat


Polsek Sukalarang Polres Sukabumi Kota, Polsek Sukalarang Sosialisasikan Pencegahan Kenakalan Remaja Melalui Jumat Curhat Kepada Masyarakat Kp.Sungareun Desa Prianganjaya Kecamatan Sukalarang, Jumat ( 17/02/2023 ) .

Polsek Sukalarang Polres Sukabumi Kota melakukan kunjungan ke Kp.Sungareun Desa Prianganjaya Kecamatan Sukalarang dalam rangka sosialisasi pencegahan kenakalan remaja di tingkat melalui program Jumat Curhat yang saat ini sedang gencar dilaksanakan oleh jajaran Polsek Sukalarang. 

Acara tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Sukalarang AKP Asep Jenal Abidin,S.E. bersama dengan Bhabinkamtibmas Bripka Purwanto. dalam giat tersebut Kapolsek memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang kenakalan remaja di usia sekolah, mulai dari narkoba, pergaulan bebas, berkendaraan hingga kasus kekerasan tawuran dan lainnya. 

Dalam hal itu Kapolsek mengajak para masyarakat yang hadir untuk dapat membimbing anak-anaknya agar dapat menghindari bahaya-bahaya tersebut dengan meningkatkan kegiatan positif seperti belajar di sekolah atau di luar sekolah, menjalankan aktifitas seperti olahraga dan ibadah. 

“Siswa didik seperti tingkat SMP Dan SMA kendati menjadi sasaran dari hal-hal yang bakal merusak masa depan diantaranya penggunaan narkoba, tawuran karena masih memiliki pikiran yang labil,” katanya. 

Sementara itu, Deden Ketua Rt 003 Kp Sungareun Desa Prianganjaya sampaikan terimakasih atas sosialisasi tersebut, bahkan pihaknya sangat mendukung terhadap upaya itu yang disebutnya langkah pencegahan tunas bangsa untuk tidak terjebak pada penggunaan narkoba, pergaulan bebas melalui pemahaman tentang dampak dan bahayanya.  

Kapolsek juga berharap kepada orang tua dapat memberikan pengawasan penuh terhadap putra putri masing-masing diluar jam sekolah. Seperti mengawasi pergaulan diluar rumah dan lainnya.  

  “Kepada masyarakat, saya juga mengajak untuk menyampaikan kepada anak-anaknya agar mengurangi penggunaan gadget untuk mencegah budaya luar yang bertentangan dengan adat budaya yang ditanamkan para pendahulu bangsa srta seringkali terjadi kenakalan remaja karena pengalahgunaan media sosial,” imbuhnya.

Sebarkan berita ini .
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin
Previous Wujud Nyata Kedekatan Polri Dengan Warga, Bhabinkamtibmas Rutin Laksanakan Sambang
Next Jumat Curhat, Kapolsek Sukaraja Dengarkan Aspirasi Warga Desa Pasirhalang

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *