PPKM Mikro Diterapkan, TNI-Polri di Sukabumi Lakukan 3T ke Pemukiman


Petugas gabungan TNI-Polri dari Koramil dan Polsek Baros Polres Sukabumi Kota serta Sat Pol PP, Dishub dan Unsur Kecamatan Baros lakukan 3T (Tracing, testing, treatment) ke kawasan pemukiman warga di Kecamatan Baros Kota Sukabumi, Sabtu (20/01/2021) pagi.

Pencegahan penyebaran Covid-19 tersebut dilakukan di Empat lokasi yaitu, Kampung Nangela, perumahan BTN Jayaraksa, depan kantor Kelurahan Jayamekar dan Jalan Widyakrama Kelurahan Sudajayahilir Kecamatan Baros Kota Sukabumi.

Dalam pelaksanaannya, petugas gabungan tersebut turut melibatkan sejumlah Ketua RT dan Ketua RW di masing-lokasi untuk menyisir dan mengawasi kepatuhan warga masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan, salah satunya penggunaan masker.

Selain itu, para petugas gabungan tersebut juga membagikan ratusan masker kepada masyarakat yang lalai tidak menggunakan masker saat di luar rumah.

Sementara itu, Kapolsek Baros KOMPOL Wahyudi menegaskan bahwa kegiatan 3T akan terus dilakukan khususnya pada masa PPKM Skala Mikro untuk menekan dan mencegah penyebaran wabah virus Corona.

“Kegiatan ini memang rutin kami laksanakan, apalagi saat ini telah diberlakukan PPKM Skala Mikro. Selain mencari dan melakukan sejumlah test kesehatan, kami juga mengedukasi warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan,” ujar Wahyudi.

“Kami dari Kepolisian juga Dinas Instansinterkait lainnya tetap mengimbau masyarakat untuk menerapkan 5M, menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” pungkasnya.

Sebarkan berita ini .
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin
Previous Lakukan Safari Jumling, Wakapolres Sukabumi Kota Ingatkan Hal Ini
Next Polsek Gunungguruh Sukabumi Tertibkan Protkes dan Pelanggaran Lalu Lintas

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *