Puluhan Tahanan Melaksanakan Sholat Jum’at Berjamaah Di Dalam Sel


POLRES SUKABUMI KOTA – Puluhan tahanan di Rumah Tahanan (Rutan) Polres Sukabumi Kota, melakukan kegiatan rutin sholat Jumat berjamaah bersama petugas, Jum”at (04/03/2022).

Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY. Zainal Abidin, S.I.K. melalui Kepala Satuan (Kasat) Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) Polres Sukabumi Kota, IPTU Saribuono mengatakan, kegiatan rutin ini merupakan salah satu cara yang dilakukan dalam peningkatan iman dan taqwa para tahanan.

“Salah satunya dengan kegiatan pembinaan rohani dan mental, dan keagamaan, khususnya bagi para tahanannya. Jadi meskipun mereka berada dalam rutan, namun hak mereka untuk melakukan ibadah tetap harus terpenuhi,” ujar Kasat Tahti kepada awak media.

Lanjutnya, dalam kegiatan tersebut, meskipun berlangsung didalam sel, namun tetap tidak mengurangi rasa khusyu dalam proses pelaksanaannya.

“Pada kegiatan tersebut juga dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan, para tahanan serta petugas sama-sama menggunakan masker. Dan dipimpin oleh Ustadz Ubaidilah, sebagai imam pada sholat Jum’at kali ini,” paparnya.

Masih menurut Saribuono, dirinya mengklaim bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan para tahanan setiap hari Jum’at.

“Kegiatan ini merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas keimanan, khususnya bagi tahanan yang ada di Polres Sukabumi Kota,” jelasnya.

Kasat tahti juga menerangkan dengan adanya kegiatan binrohtal, sholat 5 waktu berjamaah, sholat jum’at berjamaah, dan kegiatan keagamaan lainya. Diharapkan, para tahanan bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaanya. Dengan begitu, mereka akan merasa ragu untuk kembali mengulangi perbuatanya.

“Dengan tema khutbah Jum’at Menempuh Jalan di Dunia Dengan Ridho Allah Swt, diharapkan para tahanan bisa memperbaiki jalan hidupnya saat usai menjalani hidupnya kelak. Pembinaan rohani dan mental ( Birohtal), adalah kegiatan rutin yang dilakukan setiap hari Jum’at, dengan mengharuskan tahanannya melaksanakan sholat Jum’at berjamaah, serta melaksanakan sholat lima waktu berjamaah,” tandasnya.

Sebarkan berita ini .
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin
Previous Percepat Capaian Vaksin, Polres Sukabumi Kota Terus Gelar Gerai Vaksin Presisi
Next Kapolres Sukabumi Kota Ikuti Zoom Meeting Pimpinan Wakapolda Jabar sekaligus Lakukan Pemantauan Vaksinasi di Gedung Juang '45

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *