Ratusan Calon Jemaah Haji Kota Sukabumi Di Kawal Ketat Kepolisian


POLRES SUKABUMI KOTA – Jajaran Polres Sukabumi Kota melakukan pengamanan terkait pemberangkatan Calon Jemaah Haji (CJH) kloter 30 asal Kota Sukabumi, Jumat (24/06/2022).

Empat unit bus disiapkan untuk mengantarkan CJH kloter 30 ke Embarkasi Haji Bekasi, tiga bus mengangkut CJH, satu bus sebagai cadangan.

“Mendasari pemberitahuan panitia, setelah melakukan rapat yang dilakukan kemarin, pada hari ini kamis (Polres Sukabumi Kota) melakukan kegiatan pengamanan haji,” ujar Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin kepada awak media, usai mengikuti pelepasan CJH kloter 30 bersama unsur Forkopimda Kota Sukabumi.

Lanjutnya, pemberangkatan haji tahun ini, merupakan pemberangkatan pertama selama pandemi berlangsung dua tahun belakangan.

“Bagaimanapun juga kita perhatikan beberapa tahun kebelakang ini, tidak bisa dilakukan pemberangkatan haji karena pandemi, sehingga kita mengantisipasi euforia yang ada,” jelasnya.

Masih menurut Zainal, meskipun tingginya euforia masyarakat yang mengantarkan, namun dirinya mengklaim situasi tetap berjalan kondusif.

“Alhamdulillah dengan koordinasi yang baik, kemudian dengan kesiapan berbagai unsur, pengamanan berjalan dengan lancar, tanpa ada kendala apapun,” bebernya.

“Kami menyiapkan dua unit kendaraan pengawalan yang akan melekat hingga besok pemberangkatan ke bandara,” tambahnya.

Sementara itu, Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menuturkan, dari total 125 CJH kloter 30, Fahmi mengatakan bahwa seluruh peserta berangkat.

“Alhamdulillah seluruh CJH berangkat, semua surat maupun kelengkapan yang dibutuhkan juga sudah disediakan. Termasuk hasil uji swab,” pungkasnya.

Sebarkan berita ini .
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin
Previous Jelang Hari Jadi Bhayangkara Ke-76, Kapolres Sukabumi Kota Lakukan Anjangsana Kepada Personelnya
Next Antisipasi Gangguan Kamtibmas Malam Hari, Polsek Cikole Terjunkan Dua Pertiga Kekuatan

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *