Ratusan Polres Sukabumi Kota d lakukan pengamanan aksi unjuk rasa di depan kantor DPRD Kota Sukabumi


POLRES SUKABUMI KOTA – Ratusan personel gabungan Kodim 0607 Kota Sukabumi, Polres Sukabumi Kota dan Instansi terkait lainnya lakukan pengamanan aksi unjuk rasa di depan kantor DPRD Kota Sukabumi, Jalan Ir. H. Juanda Cikole Kota Sukabumi, Rabu (7/9/2022) sore.

Sebanyak hampir 475 personel gabungan disiagakan di kawasan kantor DPRD Kota Sukabumi untuk mengawal dan mengelola aksi penyampaian pendapat di muka umum yang digelar ratusan elemen mahasiswa yang tergabung ABSI (Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa se-Sukabumi).

Kegiatan unjuk rasa yang dimulai dengan aksi longmarch dari lapang Merdeka hingga kantor DPRD Kota Sukabumi pada sore hari tersebut berjalan dengan tertib dan lancar.

Terpisah, Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY. Zainal Abidin mengapresiasi para peserta aksi yang dapat menyampaikan pendapat di muka umum dengan tertib.

“Ucapan terimakasih apresiasi terhadap rekan-rekan mahasiswa dengan komunikasi dan koordinasi yang kita lakukan membuahkan hasil bahwa pengamanan penyampaian pendapat di muka umum pada sore ini berjalan dengan lancar.” singkatnya AKBP SY. Zainal Abidin.

Diketahui aksi unjuk rasa di depan kantor DPRD Kota Sukabumi yang dilakukan ratusan elemen mahasiswa yang tergabung dalam ABSI diterima langsung Ketua DPRD Kota Sukabumi H. Kamal Suherman.

Dalam orasinya, massa aksi menyampaikan beberapa tuntutan, dinataranya ;

a. Evaluasi kinerja BPH Migas (Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas);
b. Tangkap mafia penyeleweng subsidi yang mengakibatkan pembengkakan harga BBM;
c. Mendesak Presiden RI untuk menstabilkan harga BBM dan menstabilkan perekonomian negara RI.

Sebarkan berita ini .
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin
Previous IPDA Ahyadi, anggota Polsek Gunungpuyuh Polres Sukabumi Kota terima kenaikan pangkat pengabdian dari AIPTU menjadi IPDA
Next Polres Sukabumi Kota bersama elemen mahasiswa bagikan ratusan paket sembako bagikan ratusan paket sembako

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *