Responsif Tanggapi Informasi Warga, Polsek Baros Sukabumi Amankan Ratusan Miras


Polsek Baros Polres Sukabumi Kota Amankan ratusan botol miras (minuman keras) dari salah satu rumah kontrakan di Kampung Sudajaya Kelurahan Jayaraksa Kecamatan Baros Kota Sukabumi, Sabtu (20/03/2021) malam.

NS (43), penghuni rumah kontrakan berikut 148 miras berbagai jenis tersebut langsung diboyong Polisi ke Mapolsek Baros guna ditindak dengan Tipiring.

Sebelumnya, peristiwa terungkapnya keberadaan ratusan miras tersebut berawal dari laporan masyarakat mengenai maraknya transaksi minuman beralkohol di lingkungan warga.

Polsek Baros pun bergegas lakukan langkah penyelidikan hingga berhasil mengamankan 74 botol Anggur Intisari, 53 botol Anggur Merah, 9 botol Anggur Putih dan 12 botol Bir Singaraja yang disimpan di rumah kontrakan NS.

Sementara itu, Kapolsek Baros KOMPOL Wahyudi turut membenarkan keberhasilan Jajarannya dalam memberantas peredaran miras.

“Memang betul, tadi malam saat kami lakukan kegiatan rutin yang ditingkatkan, kami berhasil mengamankan 148 minuman beralkohol dari rumah kontrakan yang dihuni oleh NS,” ujar Wahyudi kepada awak media.

“Hal ini pun tidak lepas dari peran serta masyarakat yang memberikan informasi kepada kami tentang adanya transaksi minuman keras di daerah tersebut. Makanya saya langsung perintahkan anggota untuk menyelidiki hal itu hingga berhasil mengamankan pemilik berikut mirasnya,” tandasnya.

Masih kata Wahyudi, “Terhadap pemilik, kami tindak dengan Tipiring karena yang bersangkutan melanggar Pasal 2 (1) Jo Pasal 6 (2) Perda nomor 13 tahun 2015 tentang larangan minuman beralkohol di Kota Sukabumi,” katanya.

Sebarkan berita ini .
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin
Previous Polsek Citamiang Sukabumi Tindak 5 Pengendara Sepeda Motor
Next Tegakkan Protkes Ratusan Pelanggar di Sukabumi Diberikan sanksi

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *