Rutin Digelar, Ini Tujuan Program Ngariung Sareng Kapolres Sukabumi Kota


Kota Sukabumi – Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo kembali menyerap informasi kamtibmas saat menerima kunjungan petugas Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango di Mapolres Sukabumi Kota, Rabu (11/10/2023) kemarin.

Silaturahmi yang dilakukan dalam rangka Ngariung Sareng Kapolres Sukabumi Kota tersebut merupakan salah satu upaya Polres Sukabumi Kota untuk memperkuat jalinan komunikasi antara Polri dan masyarakat sekaligus menyerap informasi seputar kamtibmas dari masyarakat.

Selain menyerap informasi kamtibmas, program Ngariung Sareng Kapolres Sukabumi Kota tersebut kerap dijadikan ruang terbuka untuk mensosialisasikan layanan Kepolisian maupun program unggulan Polres Sukabumi dalam menciptakan harkamtibmas (pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat). Hal itu disampaikan Kapolres Sukabumi Kota, Akbp Ari Setyawan Wibowo, melalui Kasi Humas, Iptu Astuti Setyaningsih saat ditemui awak media di Mapolres Sukabumi Kota, Kamis (12/10/2023)

“Ngariung Sareng Kapolres ini merupakan salah satu program unggulan pak Kapolres yang rutin dilaksanakan untuk memperkuat jalinan komunikasi antara Polri dan masyarakat. Sehingga, melalui program ini, pak Kapolres bisa langsung mendengarkan saran, masukan, pengaduan hingga informasi seputar kamtibas dari masyarakat,” ujar Astuti kepada wartawan.

“Pada kesempatan yang sama, pak Kapolres juga mensosialisasikan beberapa program unggulan yang dapat mendukung terhadap terciptanya kondusifitas kamtibmas, seperti program Lapor Pak Polisi-SIAP MAS, karena di program inilah, masyarakat memiliki peran penting dalam membantu pihak Kepolisian untuk mewujudkan kondusifitas kamtibmas dengan memberikan informasi kamtibmas melalui aplikasi WhatsApp di 0811654110.” pungkasnya.

Sebarkan berita ini .
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin
Previous Wujud kokohnya Sinergitas Tiga Pilar, Kapolsek Sukaraja kunjungi kantor Kecamatan Sukaraja dalam rangka Silaturahmi dengan aparatur pemerintahan
Next Anggota Polsek Gunungguruh Dampingi Penyaluran Bantuan Air Bersih

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *