Sanksi Pelanggar, Polisi di Sukabumi Tegakkan Protkes di Pasar


Sejumlah pelanggar protkes (protokol kesehatan) menerima sanksi sosial saat Polres Sukabumi Kota melakukan operasi yustisi di lingkungan pasar dan terminal Sukaraja Kabupaten Sukabumi, Jum’at (27/11) pagi.

Operasi pendisiplinan masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan tersebut dipimpin oleh Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni bersama sejumlah personel Sat Sabhara Polres Sukabumi Kota.

“Hari ini kami dari Polres Sukabumi Kota melakukan pendisiplinan masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan di pasar dan terminal Sukaraja,” ujar Sumarni kepada awak media.

“Kita melihat masih ada beberapa masyarakat yang maskernya ada di leher dan ada juga ibu-ibu yang ke pasar tidak menggunakan masker, oleh karena itu, tadi ada beberapa yang kita tindak dan kita tegur supaya mereka menggunakan masker ketika berada di area publik atau area keramaian,” tambahnya.

Sumarni juga mengatakan bahwa penggunaan masker adalah untuk kesehatan dan mencegah terjadinya penyebaran covid-19.

“Penggunaan masker ini untuk kesehatan dan menjaga kesehatan, keselamatan mereka dari Covid-19. Penggunaan masker bukan karena ada Polisi tetapi digunakan untuk menjaga kesehatan masing-masing dan menjaga kesehatan orang lain,” kata Sumarni.

Sebarkan berita ini .
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin
Previous Jelang Pilkada Serentak, Polisi di Sukabumi Gencar Lakukan Silaturahmi Kamtibmas
Next Tekan penyebaran Covid-19, Polsek Baros lakukan Operasi Yustisi

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *