Sat Binmas lakukan Supervisi Dan Asistensi Pelaporan Aplikasi Binmas Online Sistem (BOS) V2 kepada Bhabinkamtibmas Jajaran


POLRES SUKABUMI KOTA – Satuan Binmas Polres Sukabumi Kota melaksanakan supervisi dan asistensi Bintek tentang Binmas Online Sistem (BOS) V2 yang diikuti oleh Para Kanit Binmas dan para Bhabinkamtibmas Polsek Cisaat dan kadudampit bertempat di Mapolsek Cisaat, Selasa (18/1/2022).

Hal ini sejalan dengan kebijakan Kapolri dalam Program prioritas PRESISI yakni Transpormasi organisasi perubahan teknologi Kepolisian modern di Era Police 4.0.

Salah satu terobosan untuk memberikan solusi dalam permasalahan tersebut adalah pengadaan Binmas Online Sistem (BOS) V2 untuk para Bhabinkamtibmas yang bertugas di desa.

Kasat Binmas AKP Iman Retno, S.IP., M.M. pimpin langsung pelaksanaan Supervisi yang dihadiri oleh para kanit Binmas Polsek dan Para Bhabinkamtibmas.

Maksud dan tujuan dilaksanakan supervisi ke jajaran Polsek yaitu untuk memberikan pemahaman dan menyamakan persepsi dalam sistem pelaporan melalui Aplikasi Binmas Online System V2 dan Aplikasi Simasda.

Supervisi ini juga untuk memberikan arahan serta berdiskusi terkait tugas fungsi Bhabinkamtibmas dalam hal pelaporan kegiatan menggunakan Aplikasi Binmas Online System Versi II dan Aplikasi Simasda, “ujar Kasat Binmas Kepada awak media

Selain itu agenda supervisi yaitu giat pengecekan Sistem laporan Kegiatan dan mekanisme laporan agar sesuai dengan petunjuk administrasi yang ada di aplikasi.

Kasat Binmas memberikan penekanan terhadap Para bhabinkamtibmas agar bekerja dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab kepada warga masyarakat binaannya dan meningkatkan kinerja di lapangan, “pungkasnya.

Lanjutnya Aplikasi ini akan membantu memindahkan laporan tersebut ke dalam sistem dan nantinya laporan tersebut dikirimkan ke Polsek, Polres, Polda hingga Mabes Polri dan diharapkan dengan aplikasi ini diharapkan tingkat rasa aman masyarakat semakin meningkat.

Sebarkan berita ini .
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin
Previous PPKM di Level 1,Polres Sukabumi Kota Tetap Lakukan Pengawasan Prokes Kepada Masyarakat
Next Terima Sertifikat CSFA dari BPK, Kapolri Ingin Personel Polisi Miliki Kemampuan Auditor

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *