Sat Lantas Polres Sukabumi Kota saat lakukan kegiatan rampcheck dan timbangan terhadap kendaraan sumbu 3 bersama Dishub Kota Sukabumi


POLRES SUKABUMI KOTA – Dua unit mobil truk dengan muatan lebih ditindak Polisi menggunakan surat tilang (bukti pelanggaran). Penindakan tersebut dilakukan Jajaran Sat Lantas Polres Sukabumi Kota saat lakukan kegiatan rampcheck dan timbangan terhadap kendaraan sumbu 3 bersama Dishub Kota Sukabumi di kawasan Jalan Lingkar Selatan Cibeureum Kota Sukabumi, Selasa (26/7/2022).

“Hari ini Jajaran Sat Lantas Polres Sukabumi Kota kembali melaksanakan kegiatan rampcheck dan timbangan terhadap kendaraan sumbu 3 bersama Dishub Kota Sukabumi di Jalan Lingkar Selatan Cibeureum Kota Sukabumi,” terang KBO Sat Lantas Polres Sukabumi Kota Ipda Ade Hidayat kepada wartawan.

“Pada kegiatan kali ini, kami menindak sejumlah pengemudi yang melakukan pelanggaran Lalulintas. Salah satunya terhadap Dua pengemudi truk dengan muatan berlebih atau over capacity,” bebernya.

“Penindakan terhadap pelanggaran Lalulintas ini merupakan implementasi dari deklarasi keselamatan berlalulintas yang telah Muspida dan berbagai elemen masyarakat lakukan di Mapolres beberapa saat lalu,” lanjutnya.

Selain itu, Jajaran Sat Lantas Polres Sukabumi Kota juga lakukan sejumlah penindakan terhadap pelanggaran Lalulintas lainnya, seperti pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm keselamatan hingga pengendara sepeda motor yang lakukan modifikasi kendaraan.

“Pada kesempatan yang sama, kami juga lakukan penindakan terhadap sejumlah pengendara sepeda motor yang masih mengabaikan keselamatan berlalulintas, seperti tidak menggunakan helm, bonceng Tiga hingga nekad memodifikasi sepeda motornya dengan knalpot brong,” jelas Ipda Ade.

Lanjut Ipda Ade, “Selain penindakan, kami juga lakukan kegiatan preemtif Kepolisian dengan memberikan imbauan mengenai kamseltibcarlantas (keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran Lalulintas) dengan membagikan brosur-brosur imbauan kepada para pengemudi maupun pejalan kaki yang melintas di sekitar Jalan Lingkar Selatan Cibeureum Kota Sukabumi,” lanjutnya.

“Kami, Jajaran Sat Lantas Polres Sukabumi Kota juga Dishub mengimbau kepada seluruh masyarakat terutama para pengendara untuk selalu mematuhi peraturan Lalulintas sehingga Kota Sukabumi senantiasa menjadi Kota yang disiplin dan tertib Lalulintas.” pungkasnya.

Sebarkan berita ini .
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin
Previous Polsek Sukaraja, Bagikan Puluhan Nasi Kotak Kepada Pemulung dan Juru Parkir
Next Bhabinkamtibmas Kelurahan Karang Tengah melaksanakan giat Sambang kepada anak Sekolah PAUD

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *