Sembunyikan Sabu di Dusbook Iphone, Pemuda Sukabumi Diciduk Polisi


POLRES SUKABUMI KOTA – Satuan Reserse Narkoba Polres Sukabumi Kota Kembali mengungkap dan menangkap DA (23 tahun), terduga pelaku kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu seberat 143,83 Gram. DA ditangkap Polisi di rumahnya, di Jalan RH. Didi Sukardi Pasir Dongke RT. 02/04 Kelurahan Gedong Panjang Kecamatan Citamiang Kota Sukabumi, Kamis (16/2/2023).

Selain Sabu, Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti lainnya berupa timbangan digital dan telepon genggam dari tangan DA.

Pengungkapan kasus penyalahgunaan narkoba tersebut dibenarkan Kasat Narkoba Polres Sukabumi Kota, Akp Yudi Wahyudi saat ditemui wartawan di Mapolres Sukabumi Kota, Senin (20/2/2023) siang.

“Memang betul, pada hari Kamis kemarin (16/2), kami kembali berhasil mengungkap dan menangkap terduga pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkoba jenis sabu yaitu saudra DA, di rumahnya di Citamiang Sukabumi,” ungkap Yudi kepada awak media.

Ia membeberkan, Jajarannya berhasil mengamankan sejumlah paket narkoba siap edar dengan berat keseluruhan sebanyak 143,83 Gram serta barang bukti lainnya berupa timbangan digital dan telepon genggam.

“Saat kami lakukan penggeledahan di rumah pelaku, kami menemukan beberapa paket narkoba jenis sabu siap edar dengan berat keseluruhan adalah 143,83 Gram yang disembunyikan pelaku di dalam Dusbook iPhone,” beber Yudi.

“Hingga saat ini DA masih diamankan di Mapolres untuk kepentingan penyidikan dan atas perbuatannya tersebut, kami menjerat pelaku dengan pasal 114 ayat (2) dan atau pasal 112 ayat (2) Undang-undang RI nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman penjara paling lama 20 tahun,” sambungnya.

“Kami dari pihak Kepolisian mengimbau kepada masyarakat untuk tidak bermain-main dengan narkoba. Mari kita jadikan Kota Sukabumi yang kita cintai ini menjadi kota yang bebas narkoba.” pungkasnya.

Sebarkan berita ini .
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin
Previous Jelang Ops Keselamatan Lodaya berakhir, Polisi di Sukabumi Gencarkan Sosialisasi ETLE Mobile
Next Ungkap Kasus Pengeroyokan, Polsek Baros Sukabumi Amankan 5 Pelaku

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *