Serbu Gebyar Vaksin, Ribuan Warga Sukabumi Antusias Jalani Vaksinasi


Ribuan warga Kota dan Kabupaten Sukabumi hadiri gebyar vaksin di gedung Auditorium BBPBAT (Balai Besar Perikanan Budidaya Air Tawar) Sukabumi, Jalan Salabintana Kelurahan Selabatu Kecamatan Cikole Kota Sukabumi, Sabtu (23/10/2021).

Kegiatan yang diselenggarakan Polres Sukabumi Kota bekerjasama dengan LPS (Lembaga Penjamin Simpanan) dan Perbarindo (Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia) melayani vaksinasi tahap pertama dan kedua.

“Hari ini kita melaksanakan kegiatan vaksinasi bekerjasa dengan pihak LPS dan Perbarindo. Ini merupakan tindak lanjut dari akselerasi percepatan vaksinasi sebagai salah satu strategi pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19,” ujar Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY. Zainal Abidin kepada awak media.

“Adapun target kegiatan vaksinasi ini adalah untuk semua kalangan, baik dosis tahap pertama maupun tahap kedua serta dikhususkan bagi warga Kota dan Kabupaten Sukabumi,” terangnya.

Zainal menuturkan bahwa sentra vaksinasi yang digelar Polres Sukabumi Kota bersama LPS dan Perbarindo tersebut akan diselenggarakan selama 3 kali dengan target vaksinasi hingga 3750 peserta.

“Untuk kegiatan ini kita laksanakan sebanyak Tiga kali. Dua kegiatan dilaksanakan di gedung Auditorium BBPBAT dan Satu kegiatan lainnya akan kita laksanakan di daerah Cisaat Sukabumi,” tutur Zainal.

“Pagi hari ini kita menargetkan 1700 peserta, sehingga kita harapkan dalam Dua kegiatan ke depan lainnya, target yang ditetapkan bersama baik dari Polres Sukabumi Kota, LPS maupun Perbarindo sebanyak 3750 bisa tercapai,” bebernya.

“Kita berharap, pembentukan kekebalan komunal dapat terwujud di masyarakat Kota dan Kota Sukabumi, angka pencapaian vaksinasi semakin meningkat, skala PPKM yang ada di Kota dan Kabupaten Sukabumi semakin melandai, aktifitas masyarakat kembali normal, perekonomian dan sendi-sendi masyarakat lainnya juga dapat kembali normal,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Perbarindo, Joko Suyanto mengatakan bahwa sentra vaksinasi yang digelar bersama Polres Sukabumi Kota dan LPS tersebut merupakan salah satu upaya dalam mempercepat sebaran vaksin terhadap masyarakat di seluruh Indonesia.

“Alhamdulilah hari ini, Pebarindo berkolaborasi dengan Polres Sukabumi Kota dan LPS dalam rangka mendukung program pemerintah, khususnya bagaimana distribusi vaksin itu bisa menyebar merata kepada seluruh masyarakat Indonesia,” ujar Joko kepada wartawan.

“Perbarindo, Polri dan LPS ini merupakan elemen anak bangsa yang ikut serta mendukung program pemerintah ini mengupayakan kegiatan vaksiansi secara cepat mencapai jumlah yang kita inginkan bersama sehingga kesehatan masyarakat itu segera pulih,” pungkasnya.

Sebarkan berita ini .
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin
Previous Peringati HKGB ke-69, Kapolri: Polri Kuat Karena Didukung Oleh Bhayangkari
Next Percepat Vaksinasi, Polisi di Sukabumi Buka Gerai Vaksin Presisi di Pemukiman Warga

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *