Sukseskan PIN, Kapolsek Sukalarang Perintahkan Anggotanya Himbau Warga Untuk Ikut Serta Dalam PIN


IMG-20160308-WA0031

Tribratanews.com – Selasa pagi (08/03), Kapolsek Sukalarang AKP Budi Setiana, S.Pd., M.Si. menghadiri undangan pencanangan pekan imunisasi nasional (PIN) tingkat kecamatan Sukalarang di Paud Mandiri desa Sukalarang kecamatan Sukalarang kabupaten Sukabumi.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Muspika kecamatan Sukalarang serta Kepala UPTD puskesmas kecamatan Sukalarang. Pelaksanana PIN tingkat kecamatan Sukalarang dilaksanakan di beberapa 6 desa di wilayah kecamatan Sukalarang. Lokasi -lokasi yang dipergunakan pun tersebar di 8 hingga 10 lokasi di tiap desa.

Pencanangan PIN di tingkat kecamatan Sukalarang akan dilaksanakan selama 7 hari yaitu mulai hari Selasa tanggal 08 hingga tanggal 15 Maret 2016 mendatang serta dilaksanakan di posyandu serta Paud-paud yang ada di masing-masing desa yang ada di wilayah kecamatan Sukalarang kabupaten Sukabumi. Sedangkan mengenai waktu kegiatan dilaksanakan mulai sejak jam 7 pagi hingga jam 11 siang.

Sebelum kegiatan pencanangan PIN tingkat kecamatan Sukalarang berlangsung, Muspika kecamatan Sukalarang telah melakukan sweeping ke rumah-rumah warga untuk memastikan seluruh keluarga yang mempunyai balita agar datang ke posyandu dan paud yang telah disediakan. Dalam kegiatan sweeping tersebut, Muspika kecamatan Sukalarang menemukan satu keluarga yang mempunyai 2 anak balita tidak melaksanakan imunisasi. Akan tetapi setelah diberikan pemahaman mengenai program nasional pemerintah serta pentingnya imunisasi bagi anak balita tersebut, akhirnya 2 anak balita tersebut diikut sertakan pada PIN tingkat kecamatan Sukalarang.

IMG-20160308-WA0030

Selain itu, demi memastikan seluruh anak balita ikut serta pada PIN, Kapolsek Sukalarang AKP Budi Setiana, S.Pd., M.Si. mengerahkan anggota bhabinkamtibmasnya untuk tetap memantau serta menghimbau warga yang mempunyai anak balita untuk mengikutsertakan anak balitanya datang ke posyandu dan paud-paud yang telah disediakan.

(humas polres sukabumi kota)

Sebarkan berita ini .
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin
Previous Wakili Kapolres, Kabag Ops Polres Sukabumi Kota Hadiri PIN di kecamatan Sukabumi
Next Kapolsek Citamiang Hadiri Kegiatan Pencanangan Kota Sukabumi Bebas Sampah Plastik

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *