Tegakkan Protkes Ratusan Pelanggar di Sukabumi Diberikan sanksi


Ratusan pelanggar Protkes (protokol kesehatan) disanksi Polisi saat Polres Sukabumi Kota gelar operasi yustisi serentak di seluruh wilayah hukum Polres Sukabumi Kota, Senin (22/03/2021).

Lebih dari 250 pelanggar protokol kesehatan terjaring operasi yustisi yang dilakukan secara mobile dan stasioner tersebut. Sejumlah pelanggar harus jalani sanksi teguran, sanksi sosial hingga sanksi fisik berupa sikap push up dan Scout Jump.

Selain penegakan protokol kesehatan, Jajaran Polres Sukabumi Kota juga melakukan penertiban pengguna R2 yang tidak menggunakan helm dan turut serta membagikan ratusan buah masker dalam operasi yang digelar dari pagi hingga sore hari tersebut.

Sedikitnya 300 buah masker ludes dibagikan Polisi kepada masyarakat, mulai dari pedagang keliling, pengendara sepeda motor dan mobil hingga pejalan kaki.

Sementara itu, Kapolres Sukabumi Kota melalui PS. Paur Subbag Humas AIPDA Solehudin menyebutkan bahwa operasi yustisi tersebut dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan di tengah Pandemi.

“Kegiatan ini memang rutin dilaksanakan, hari ini, Jajaran Polres Sukabumi Kota dan Polsek-polsek Jajaran bersama Forkompimcam melakukan operasi yustisi secara serentak dari pagi hingga sore hari,” ujar Soleh kepada awak media.

“Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, menjaga jarak, sesering mungkin mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir atau hand sanitizer, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” tandasnya.

Masih kata Soleh, “Selain penegakan Protkes, Jajaran Polres Sukabumi Kota juga mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya menerapkan protokol kesehatan salah satunya dengan membagikan lebih dari 300 buah masker kepada masyarakat,” katanya.

Sebarkan berita ini .
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin
Previous Responsif Tanggapi Informasi Warga, Polsek Baros Sukabumi Amankan Ratusan Miras
Next Siwas Polres Sukabumi Kota Raih Juara 2 Se-Polda Jabar

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *