Terjaring PSBB Proporsional, Puluhan Pelanggar Protkes di Sukabumi Jalani Rapid Test


Puluhan pelanggar protkes (protokol kesehatan) jalani rapid test antigen pasca terjaring operasi yustisi gabungan Polres Sukabumi Kota, Kodim 0607, Sat Pol PP, Dishub, Dinas Kesehatan dan Gugus Tugas Covid-19 Kota Sukabumi di jalan A. Yani Cikole Kota Sukabumi, Sabtu (30/01/2021) siang

Operasi gabungan yang digelar dalam rangka PSBB Proporsional tersebut sedikitnya berhasil menjaring 50 pelanggar protokol kesehatan yang tengah berkunjung ke beberapa pusat keramaian Kota Sukabumi, yaitu, Citymall, Pasar Pelita dan Pasar Gudang Kota Sukabumi.

“Hari ini, kami bersama Jajaran Forkopimda Kota Sukabumi melaksanakan kegiatan operasi yustisi, dengan menertibkan masyarakat yang masih abai dan belum sadar untuk menerapkan 5M. Ada beberapa yang tidak menggunakan masker, kita langsung melakukan rapid test,” ujar Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni kepada awak media.

“Dari Dinkes Kota Sukabumi sudah menyiagakan personelnya untuk melakukan rapid test antigen kepada warga masyarakat yang melanggar protokol kesehatan,” pungkasnya.

Sumarni berharap, kegiatan gabungan yang dipantau langsung oleh sejumlah pimpinan unsur Forkopimda Kota Sukabumi tersebut dapat berjalan dengan lancar dan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan.

“Semoga kegiatan ini bisa membantu menyadarkan masyarakat untuk tetap patuh terhadap protokol kesehatan, utamanya jika berada di luar rumah,” beber Sumarni.

Dirinya pun menegaskan bahwa penerapan protokol kesehatan harus dilakukan oleh seluruh masyarakat, khususnya pada masa PSBB Proporsional diberlakukan.

“Yang perlu diingat, saat ini masa PSBB Proporsional, warga masyarakat diminta untuk melakukan 5 M, selalu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan sesering mungkin, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” tegasnya.

Sebarkan berita ini .
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin
Previous Bangun Zona Ketahanan Warga, Polres Sukabumi Kota Panen Sorgum
Next Langgar Protkes, Sejumlah Warga Disanksi Teguran dan Sanksi Sosial

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *