Tidak Kenal Waktu, Polres Sukabumi Kota Tebar Bansos Bagi PKL Hingga Sopir Angkot


Polres Sukabumi Kota kembali tebar bansos (bantuan sosial) kepada warga yang terdampak pandemi dan kebijakan PPKM Darurat di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

Seolah tidak mengenal waktu, bansos berupa sembako tersebut disalurkan kepada para PKL (pedagang kaki lima), pemulung, pengemis hingga sopir angkot di sepanjang jalan RE. Martadinata Cikole Kota Sukabumi hingga Jalan Raya Cisaat Kabupaten Sukabumi.

“Hari ini kita membagikan sembako, ditujukan kepada para pedagang kaki lima, warga masyarakat yang membutuhkan khusus kepada warga yang terdampak dengan pelaksanaan PPKM Darurat ini,” ujar Kasat Binmas Polres Sukabumi Kota AKP Iman Retno kepada awak media, Selasa (20/07/2021) malam.

“Kami mengimbau kepada seluruh warga masyarakat agar tetap melaksanakan protkes (protokol kesehatan), selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, jaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas. Bilamana tidak ada kepentingan yang sangat mendadak, warga diharapkan berada di rumahnya masing-masing dan selalu berdo’a mudah-mudahan pandemi Covid ini bisa segera berlalu dari kita semua,” terangnya.

Sementara itu, sejumlah warga masyarakat turut mengapresiasi aksi sosial yang dilakukan oleh Jajaran Polres Sukabumi Kota yang dinilai sangat membantu meringankan beban masyarakat khususnya yang terdampak penerapan PPKM Darurat. Seperti yang disampaiakan Aep, pedagang Pempek di Jalan RE. Martadinata Cikole Kota Sukabumi.

“Terimakasih, ini sedikit membantu bagi kehidupan saya dan orang tua saya. Saya apresiasi kepada bapak Polisi turut memperhatikan kita, terus dipertahankan, jangan hanya saya tapi orang yang dagang dan yang di Jalan juga harus kebagian,” ujar Aep kepada awak media.

Apresiasi serupa kembali datang dari Andi, salah satu sopir angkot yang turut menerima bansos yang disalurkan Polres Sukabumi Kota.

“Syukur alhamdulilah atas bantuannya, semoga berkah,” tutur Andi.

Informasi yang berhasil diperoleh, sedikitnya 50 paket sembako disalurkan Jajaran Polres Sukabumi Kota kepada warga terdampak pandemi Covid-19 dan penerapan PPKM Darurat.

Bansos tersebut disalurkan di sela-sela kegiatan patroli pengawasan PPKM Darurat yang tengah dilakukan di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

Sebarkan berita ini .
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin
Previous Kabareskrim Minta Jajarannya Tak Arogan dan Tindak Tegas Hoaks Penanganan Covid-19
Next Masih Belum Vaksin? Ayo Datang Ke Gerai Vaksin Presisi Polres Sukabumi Kota

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *