Tidak Patuhi Ketentuan di Masa PPKM 4 Pedagang di Sukabumi Disanksi Tipiring


4 pedagang yang nekad berjualan melebihi batas waktu yang telah ditentukan Pemerintah selama PPKM Darurat disanksi Tipiring oleh petugas gabungan penanganan Covid-19 Kota Sukabumi, Minggu (04/07/2021) malam.

Keempat pedagang di lokasi berbeda tersebut disanksi Tipiring oleh petugas karena mengabaikan imbauan Pemerintah terkait batas waktu berdagang selama masa PPKM Darurat.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni menyayangkan kegiatan yang dilakukan oleh para pedagang tersebut hingga harus menerima sanksi Tipiring dari petugas.

“Malam ini, Polres Sukabumi Kota bersama-sama dengan Kodim 0607, Dishub dan Sat Pol PP melakukan patroli sekaligus penindakan hukum terhadap beberapa pedagang yang masih bandel berdagang melebih batas waktu yang telah ditentukan selama masa PPKM Darurat,” terang Sumarni kepada awak media.

“Kami sangat menyayangkan bahwa setelah semua sosialisasi, imbauan terkait PPKM Darurat ini disampaikan kepada masyarakat, baik secara langsung maupun melalui selebaran atau sosialisasi melalui medsos, ternyata masih saja ada oknum pedagang yang tidak patuh terhadap imbauan Pemerintah,” tuturnya.

Masih kata Sumarni, “Sebelumnya, kami, Jajaran Polres Sukabumi Kota, Forkopimda, Kodim 0607, Dishub, Sat Pol PP dan semua Intansi Pemerintah lainnya telah mensosialisasikan PPKM Darurat ini kepada masyarakat, supaya semuanya dapat mengerti dan memahami bahwa PPKM Darurat ini untuk mencegah penyebaran Covid-19. Pelaksanaannya pun hanya sebentar, mulai dari tanggal 3 hingga 20 Juli mendatang,” katanya.

Sebarkan berita ini .
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin
Previous Hari Kedua PPKM Darurat, Puluhan Warga Luar Kota Diputar Balik Petugas
Next Polri Awasi Aktivitas Penjualan Online Obat Antibiotik Pandemi Covid-19

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *