Tingkatkan Profesionalisme Polwan, Bid Propam Polda Jabar Gelar Gaktibplin di Sukabumi


POLRES SUKABUMI KOTA – Puluhan personel gabungan Polwan Polres Sukabumi Kota dan Polres Sukabumi jalani pemeriksaan urine di aula Graha Rekonfu Polres Sukabumi Kota, Rabu (10/8/2022) siang.

Pengecekan kesehatan melalui tes urine tersebut dilakukan dalam rangka gaktibplin (penegakan dan penertiban disiplin) yang diselenggarakan Bidang Provos dan Paminal Polda Jabar menjelang Hari Jadi Polwan ke-74.

Selain tes urine, kegiatan gaktibplin terhadap para Polisi Wanita tersebut menyasar sikap dan penampilan masing-masing personel, mulai dari penggunaan pakaian dinas Polri hingga kelengkapan surat administrasi perorangan seperti Kartu Tanda Anggota Polri, Kartu TAnda Penduduk, Surat Izin Mengemudi maupun Surat Izin Memegang Senjata Api Dinas Polri.

Terpisah, Pakor (Perwira Koordinator) Polwan Polres Sukabumi Kota Kompol Ana Ratnadewi menyebutkan seluruh anggota Polwan yang bertugas di Polres Sukabumi Kota seringkali mengikuti kegiatan gaktibplin, baik yang diselenggarakan oleh Sipropam maupun Bid Propam Polda Jabar.

“Hari ini, kami Polwan-Polwan yang bertugas di Polres Sukabumi Kota dan Polres Sukabumi mengikuti kegiatan gaktibplin yang diselenggarakan Bid Propam Polda Jabar di Mapolres Sukabumi Kota,” sebut Kompol Ana kepada awak media.

“Tentunya kegiatan ini rutin kami ikuti untuk meningkatkan kedisiplinan dan profesionalisme kami sebagai anggota Polri dalam menjalankan tugas sehari-hari,” tuturnya.

Lanjut Kompol Ana, “Adapun hasil kegiatan hari ini, alhamdulilah tidak ada temuan maupun teguran dari Bid Propam Polda Jabar. Semoga dengan bertambahnya usia kami nanti, seluruh anggota Polwan yang ada di wilayah Kota maupun Kabupaten Sukabumi senantiasa disiplin dan profesional untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, bangsa dan Negara.” tutupnya.

Sebarkan berita ini .
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin
Previous Kapolsek Citamiang Akp Arif Saptaraharja imbau vendor pengisian mesin ATM (anjungan tunai Mandiri) untuk meningkatkan upaya pencegahan terhadap aksi vandalisme dan kasus pencurian uang dari mesin ATM.
Next Puluhan personel Polres Sukabumi Kota lantunkan ayat suci al-Quran saat Binrohtal

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *