Ungkap Jaringan Narkoba, Polisi di Sukabumi Bekuk Pemilik 100,65 Gram Shabu


Setelah berhasil melakukan penangkapan terhadap sejumlah pelaku penyalahgunaan narkotika, Satuan Reserse Narkoba Polres Sukabumi Kota kembali berhasil mengungkap sekaligus menangkap DW (35), terduga pelaku penyalahgunaan narkotika jenis shabu dan obat-obatan tanpa ijin edar didalam sebuah rumah di jalan Tipar Citamiang Sukabumi, Jum’at (07/08/2020) sekitar jam 17.40 Wib.

Dari tangan pelaku, Polisi berhasil mengamankan barang bukti narkotika jenis shabu siap edar seberat total 100.65 gram.

Barang haram tersebut masing-masing telah disiapkan pelaku didalam 60 buah plastik krip bening berukuran kecil, 9 buah plastik krip bening berukuran sedang dan 3 buah plastik krip bening yang disimpan pelaku didalam bekas bungkus rokok.

“Pengungkapan ini merupakan hasil pengembangan kita terhadap para pelaku dan jaringan narkoba yang sebelumnya berhasil kita tangkap” sebut AKP Ma’ruf, Selasa (11/08/2020).

Selain Shabu, Polisi juga berhasil mengamankan barang bukti lainnya berupa obat-obatan sejenis Tramadol HCI tanpa ijin edar sebanyak 11.500 butir yang disimpan pelaku didalam sebuah tas hitam.

Kasat Narkoba Polres Sukabumi Kota AKP Ma’ruf Murdianto menyebutkan bahwa pengungkapan kasus penyalahgunaan narkoba yang berhasil dilakukannya tersebut tidak lepas dari peran serta masyarakat yang selalu memberikan informasi kepada Polri.

“Pengungkapan kasus narkoba ini juga tidak lepas dari peran serta masyarakat yang secara intens memberikan informasi kepada Kepolisian tentang kamtibmas bahkan peredaran narkoba yang terjadi” sebut Ma’ruf.

Lanjutnya “Bayangkan saja bila narkoba yang cukup banyak ini beredar dan dikonsumsi oleh masyarakat, berapa banyak masyarakat yang akan jadi korban” tandasnya.

Masih kata Ma’ruf, “Melalui pengungkapan ini, setidaknya kita telah menyelamatkan 400 orang dari jeratan narkoba, itu pun bila diasumsikan 1 gram shabu dikonsumsi oleh 4 orang”.

“Kami, jajaran Polres Sukabumi Kota akan terus konsisten memberantas peredaran narkoba yang terjadi di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota” pungkasnya.

Hingga saat ini, pelaku beserta barang bukti narkoba lainnya masih diamankan di Mapolres Sukabumi Kota guna kepentingan penyidikan.

Terhadap pelaku, Polisi menerapkan Pasal 114 ayat (2) Jo Pasal 112 ayat (2) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dan pasal 197 jo pasal 106 ayat (1) subsider pasal 196 jo pasal 98  ayat (2) UU RI Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan dengan ancaman hukum penjara seumur hidup.

Sebarkan berita ini .
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin
Previous Bukti Program Polisi RW, Polres Sukabumi Kota Pertemukan M Fahri Yang Sempat Hilang dengan Keluarganya
Next Sosialisasikan Protokol Kesehatan, Polsek Citamiang Sukabumi Rutin Kunjungi Warga

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *