Unit lantas Polsek Sukalarang Polres Sukabumi Kota Senergitas dengan TNI Giat Dikmas Lantas Bertujuan Mengurangi Kecelakaan Lalu Lintas


POLRES SUKABUMI KOTA – Polsek Sukalarang Polres Sukabumi Kota, Optimalisasi Kegiatan Dikmas Lantas Dalam Mengurangi Kecelakaan Untuk Terciptanya Kamseltibcar Lantas Di Wilkum Polsek Sukalarang, Jum’at,(05/05/2023) .

Polisi Lalu Lintas Polsek Sukalarang melanjutkan kegiatan pendidikan masyarakat lalu lintas (Dikmas Lantas), kali ini sasarannya adalah warga masyarkat yang ada di pangkalan Ojek Cimanggu Desa Cimangkok Kecamatan Sukalarang.

Anggota Unit Lantas Polsek Sukalarang Bripka Tahyar, S.H. sebagai pelaksana Kegiatan Dikmas Lantas menyampaikan bahwa giat ini bertujuan untuk memelihara keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di wilayah hukum Polsek Sukalarang apalagi saat ini arus kendaraan sangatlah ramai

Perlu digaris bawahi bahwa salah satu tugas Polri di bidang lalu lintas adalah memberikan masyarakat pendidikan soal aturan lalu lintas.

Dikmas Lantas adalah segala kegiatan yang meliputi segala usaha untuk menumbuhkan pengertian, dukungan serta keikutsertaan masyarakat agar aktif dalam upaya menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

Kanit Lantas Polsek Sukalarang Aipda aa kurniawan menerangkan pendidikan masyarakat di bidang lalu lintas perlu dilakukan demi meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap lalu lintas, serta memberikan pemahaman terhadap bagaimana cara berkendara yang baik dan benar sebagai pengguna jalan.

Tak bisa dipungkiri kenyataannya bahwa dalam masyarakat modern saat sekarang ini, lalu lintas merupakan faktor utama pendukung produktivitasnya.

Karena itulah Unit Lantas Polsek Sukalarang mempunyai peran untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat selaku pengguna jalan. Hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya pelanggaran lalu lintas,” tutur Kanit Lantas”

Polsek Sukalarang melalui Unit Lantas berusaha membina masyarakat demi meningkatkan partisipasi, kesadaran hukum dan ketaatan masyarakat terhadap hukum dan peraturan perundang-undangan yang sejalan dengan Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan

Sebarkan berita ini .
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin
Previous Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Kel. Cikondang Polsek Citamiang Giat Sambang dan Dialogis kepada Security SMAN 1 Kota Sukabumi.
Next Bhabinkamtibmas Kel.Benteng Polsek Warudoyong dan Babinsa Koramil Warudoyong melaksanakan Giat Sambang Kepada Karang Taruna Rw 08.

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *