Upaya Kondusifitas Jelang Bulan Ramadhan, Polres Sukabumi Kota Laksanakan Silaturahmi Kamtibmas Bersama Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat


POLRES SUKABUMI KOTA – Jelang bulan Ramadhan 1443 Hijriah, Polres Sukabumi Kota mengadakan acara silaturahmi antar umat beragama, terkait persiapan menyambut bulan Ramadhan, Jum’at (01/04/2022).

Acara yang berlangsung di Aula Rekonfu Polres Sukabumi Kota, dihadiri oleh tokoh agama di Kota Sukabumi.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin melalui Kasat Binmas Polres Sukabumi Kota, AKP Iman Retno mengatakan, kegiatan ini merupakan silaturahmi kamtibmas bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat, dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan.

“Ini merupakan salah satu upaya Polres Sukabumi Kota dalam menjaga kondusifitas di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota, dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan,” ujarnya melalui Kasat Binmas Polres Sukabumi Kota.

Lanjut, dirinya juga meminta kepada para tokoh agama dan tokoh masyarakat yang hadir, untuk bersama menjaga kondusifitas wilayah, serta tetap mendukung program percepatan vaksinasi Covid-19 yang masih berjalan saat ini.

“Seperti yang kita ketahui bersama, saat ini pandemi Covid-19 masih belum berakhir. Oleh karena itu, program vaksinasi Covid-19, masih menjadi upaya pemerintah saat ini untuk menjaga masyarakat dari sebaran virus Covid-19. Sehingga, bisa terciptanya kondisi yang kondusif, agar masyarakat bisa beribadah dengan khusyu,” jelasnya.

Masih menurutnya, terkait bulan Ramadhan, dirinya meminta kepada seluruh masyarakat, untuk bisa saling menjaga kondusifitas wilayah. Jangan sampai kesucian bulan Ramadhan tercoreng, akibat adanya tindakan salah satu oknum yang menciderai kesucian bulan Ramadhan.

“Jangan lagi ada aksi sweeping yang dilakukan. Jika memang ada dugaan tindakan pidana, silahkan laporkan kepada petugas yang berwenang, sehingga permasalahan tidak melebar dan bersama sama untuk mengantisipasi terjadinya tawuran ( perang sarung ) yang pernah terjadi beberapa tahun sebelumnya,” pungkasnya.

Sebarkan berita ini .
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin
Previous Polsek Warudoyong Bersama Piket Reskrim Polres Sukabumi Kota Lakukan Penanganan Penemuan Mayat Seorang Pria
Next Rawan Timbulkan Kerumunan, Polres Sukabumi Kota Gelar KRYD di Pusat Perbelanjaan

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *