Usai tes Psikologi, Pemegang Senpi Dinas di Sukabumi Jalani Tes Bebas Narkoba


Dalam rangka mencegah terjadinya penyalahgunaan senjata api dinas, jajaran Kepolisian Resor Sukabumi Kota telah menyelenggarakan serangkaian tes psikologi selama dua hari.

Usai uji kejiwaan, serangkaian tes lainnya kembali dilakukan, seperti yang dilakukan oleh Bripka A. Fitriana saat menjalani tes bebas narkoba di Poliklinik Pratama Polres Sukabumi Kota di jalan KH. A Sanusi Warudoyong Sukabumi, Sabtu (18/07/2020) pagi.

“Setelah tes psikologi kemarin, memang test bebas narkoba ini juga salah satu persyaratan khusus bagi anggota Polri untuk bisa memegang senpi dinas” ujar Bripka Ana melalui telepon seluler. “Ini semua adalah serangkaian tes yang harus dijalani oleh masing-masing personel untuk memastikan layak atau tidaknya personel tersebut memegang senpi dinas” tambahnya.

Informasi yang berhasil diperoleh menyebutkan bahwa tes psikologi serta tes bebas narkoba bagi personel Polri pemegang senjata api dinas dilakukan setiap enam bulan sekali. Hal itu dilakukan untuk memonitor kejiwaan masing-masing personel sehingga terhindar dari penyalahgunaan senjata api dinas.

Sebarkan berita ini .
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin
Previous Cegah Penyalahgunaan Senpi, Ratusan Polisi di Sukabumi Ikuti Tes Psikologi
Next Kapolres Sukabumi Kota Hadiri Launching Lembur Tohaga Bageur di Cibeureum Sukabumi

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *