Wakapolres Sukabumi Kota Imbau Warga Tidak Pakai Knalpot Bising


Maraknya pengguna sepeda motor yang modifikasi kendaraan dengan knalpot bising membuat resah masyarakat. Wakapolres Sukabumi Kota KOMPOL Sulaeman Salim imbau warga tidak melakukan hal serupa.

Hal itu disampaikannya pada safari Jumling (shalat Jum’at keliling) di mesjid at-Taufiq di kampung Genteng Kelurahan Baros Kecamatan Baros Kota Sukabumi, Jum’at (08/01/2021) siang.

“Lengkap surat-suratnya, ganti knalpot, ijin Kapolres atau saya, kalo tidak diijinkan, jangan dikeluarkan sampai kapanpun, karena mengganggu masyarakat, mengganggu yang sedang ibadah,” tegas Wakapolres Sukabumi Kota KOMPOL Sulaeman Salim.

Sulaeman menyebutkan bahwa Jajarannya gencar lakukan razia terhadap pengendara sepeda motor yang masih bandel modifikasi sepeda motor dengan knalpot bising.

Selain itu, Jajarannya lakukan hal yang sama terhadap para pengendara sepeda motor yang lalai tidak gunakan helm keselamatan.

Informasi yang berhasil dihimpun, sejak awal tahun 2021, Jajaran Polres Sukabumi Kota rutin razia knalpot bising.

Sejumlah sepeda motor dengan modifikasi knalpot yang sangat meresahkan warga tersebut diamankan Polisi untuk diganti sesuai standar.

Sulaeman juga ingatkan warga untuk berhati-hati dalam menggunakan media sosial dengan tidak cepat mempercayai semua informasi yang beredar.

“Kalo kita tidak pandai-pandai, apakah ini benar atau tidak, apakah ini menguntungkan atau tidak, jangan dishare, kalo ini dishare ini adalah baik, silahkan,” tegas Sulaeman.

“Hal ini bagaikan argo taksi, ketika kita share kejahatan, yang memprovokasi, yang kita tidak tahu kebenarannya juga, tapi kita merasa yang paling benar padahal sama sekali tidak tahu apa-apa. Oleh karena itu, berhati-hatilah dengan medsos,” pungkasnya.

Sebarkan berita ini .
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin
Previous Polres Sukabumi Kota Gelar Operasi Yustisi Gabungan
Next Terjaring Operasi Yustisi, Pelanggar Protkes di Sukaraja Sukabumi Disanksi Sosial

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *